3 Langkah Pemasangan Kawat Pagar Harmonika

3 Langkah Pemasangan Kawat Pagar Harmonika

 

Kawat harmonika merupakan jenis kawat yang sering digunakan di tempat terbuka misalnya sebagai pagar lapangan olahraga. Pemasangan kawat harmonika pada lapangan banyak alasan kenapa semakin banyak orang yang menggunakan kawat anyaman atau kawat harmonika. Apalagi di kota besar yang memiliki batas antar bangunan cukup sempit biasanya membutuhkan kawat harmonika untuk alasan keamanan.

 

Bahan Penunjang 

Nah, sebelum anda bisa memasang kawat harmonic nantinya akan dibutuhkan beberapa bahan penunjang untuk mempermudah pemasangan. Bahan penunjang tersebut diantaranya tiang pipa galvanis, plat besi, mur baut serta bingkai dan besi siku. Saat ini kawat harmonika digunakan di perkebunan, pagar bandara, dan pagar tower provider.

 

langkah pemasangan kawat pagar harmonika

 

  1. Persiapkan Tata Letak

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin memasang kawat harmonika yakni mempersiapkan tata letak pagar. Anda akan disarankan untuk membuat garis batas pagar lapangan olahraga dengan menempatkan 4 kaki dimulai dari garis batas. Hal ini bertujuan agar nantinya pondasi tidak melanggar garis batas. Anda bisa mengukur panjang pagar dengan cara menentukan panjang chain link fabric terlebih dahulu dan menghitung top rail yang dibutuhkan. Setelah semua dilakukan jangan lupa untuk menandai garis batas tersebut.

 

  1. Mengatur Lubang Terminal

Langkah kedua yang dapat anda lakukan yakni mulai mengatur terminal post, pertama anda harus melubangi terminat post terlebih dahulu. Lalu selanjutnya tandai dengan kapur atau krayon. Setelah itu ada bisa menempatkan terminal post di tengah lubang yang sudah anda gali dan pastikan peletakannya juga tegak lurus sesuai dengan pagar yang diinginkan.

 

  1. Atur Lokasi Line Post

Langkah ketiga dalam pemasangan pagar harmonika untuk pagar lapangan olahraga yakni dengan menempatkan serta mengatur line post. Jika ternyata pondasi beton cukup keras, maka anda bisa membuat garis antara benang dan letakkan di antara terminal post dan posisi benang tersebut disarankan berada di luar terminal post. Lalu anda bisa mengukur jarak line antar terminal post. Jangan lupa tandai lubangnya. Setelah itu anda bisa mulai memasang kawat sesuai kebutuhan.

Memasang pagar kawat harmonika atau pagar lapangan olahraga memang sedikit rumit dan harus di tangani oleh profesional dalam bidangnya. Bisa konsultasikan tentang pemasangan pagar lapangan kepada kami, bisa cek pada portofolio.

 

Segera hubungi:

Hp: 081219688811
Email: [email protected]
Web: ahlipembuatlapangan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.