Mengenal Olahraga Sepakbola Mini atau Mini Soccer

Salah satu olahraga terfavorit sepanjang masa adalah sepakbola. Seiring dengan berkembangnya waktu olahraga ini memiliki cabang tersendiri. Seperti futsal yang dengan spesialisasi indoor. Satu lagi turunan dari sepakbola yakni mini soccer atau bias disebut sepakbola mini. Sistem permainan dalam olahraga ini memang berbeda, salah satunya tidak adanya offside, juga permainan ini dimainkan oleh 7 hingga 9 orang.

Perbedaan lain dari olahraga futsal yang biasa dimainkan dalam lapangan ruangan (indoor). Karena pada dasarnya olahraga ini dimainkan di lapangan terbuka seperti sepakbola pada umumnya.

Hanya saja lapangan yang digunakan memiliki ukuran 60x40m atau lebih kecil bila dibandingkan dengan lapangan sepakbola biasa, dan lebih besar ketimbang lapangan futsal.

Biasanya olahraga sepakbola mini ini diperuntukkan bagi pemain berusai di bawah 15 tahun yang bertujuan untuk digunakan berlatih dan memperkenalkan olahraga sepakbola sejak dini. Karena semakin rendah kategori umur, ukuran lapangan juga semakin kecil. Bola yang digunakan pun disesuaikan berdasarkan lapangannya yakni ukuran bola nomor 3 atau 4.

Durasi dari pertandingannya sendiri akan dibagi menjadi 2 bagian yang sama yaitu 15 menit untuk setiap game dan tidak ada waktu tambahan yang diberikan.

Dalam mini soccer atau sepakbola mini masih menekankan aturan dan pelanggaran lain yang telah ditentukan oleh Football Association. Para pemain juga diharuskan untuk mengenakan atribut lengkap layaknya atlet sepakbola sungguhan, seperti sepatu khusus, kaus kaki panjang, jersey, dan pelindung tulang kering.

Seperti olahraga lainnya sepakbola mini juga memiliki naungan, mulai dari tingkatan dunia atau internasional yang bernama World Minifootball Federation (WMF), hingga local di Indonesia. Pertandingan sepakbola mini di Indonesia sendiri sudah kedua kalinya. Dengan pertandingan pertama kali bernama Minifootball League, sedangkan yang kedua dinamakan Fanatic Indonesia Minifootball League. Perbedaan nama ini dikarenakan pergantian pihak sponsor yang turut andil dalam pertandingan. Dan sepakbola mini diselenggarakan oleh Indonesia Mini Football Federation.

Lapangan minisoccer biasanya menggunakan lapisan rumput sintetis sebagai alasnya. Untuk pembuatan dan pengerjaan lapangan dari sepakbola mini ini, bias konsultasikan kepada admin kami. Akan kami bantu dengan professional dan melayani survey ke seluruh wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi Jasa kami dalam pembuatan atau renovasi Lapangan Tenis pada :
Hp: 081219688811
Email: ahlipembuatlapangan@gmail.com
Web: ahlipembuatlapangan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *